Puan Berharap Hasil P20 Jadi Harapan Baru Masyarakat Dunia

Puan Berharap Hasil P20 Jadi Harapan Baru Masyarakat Dunia
Ketua DPR RI, Puan Maharani berharap hasil P20 bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat global. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menutup the 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20). 

Sebagai tuan rumah, DPR berharap kesepakatan dan hasil pertemuan pimpinan-pimpinan parlemen negara G20 akan menjadi langkah dalam menciptakan harapan baru bagi masyarakat dunia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh parlemen negara G20 dan negara tamu yang telah hadir selama dua hari ini dan secara aktif telah memberikan kontribusinya," kata Puan saat menutup P20 Summit di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10)

Dia juga berterima kasih kepada Inter-Parliamentary Union (IPU) yang turut serta membantu P20 Summit yang digelar selama 2 hari di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

"Sebagai tuan rumah P20, saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden IPU, Bapak Duarte Pacheco dan para staf yang telah membantu menyukseskan acara ini dan bekerjasama dengan DPR RI untuk menyelenggarakan pertemuan P20 Summit ini," lanjutnya.

Dia menyebutkan sesuai tema ‘Stronger Parliament for Sustainable Recovery’ yang sejalan dengan tema Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, ‘Recover Together, Recover Stronger’, para pemimpin parlamen negara-negara anggota G20 sepakat untuk terus meningkatkan peran parlemen pada tataran global.

Dia menjelaskan selama dua hari diskusi, para pemimpin parlemen G20 membahas isu-isu prioritas mulai dari pembangunan berkelanjutan, green economy, ketahanan pangan dan energi serta tantangan ekonomi, hingga kesetaraan gender.

“Kehadiran para delegasi pimpinan dan anggota parlemen merupakan wujud komitmen nyata akan semangat untuk memperkuat multilateralisme, dan kerja sama internasional, khususnya melalui kerjasama antarparlemen," kata Puan.

Ketua DPR RI, Puan Maharani berharap hasil P20 bisa menjadi harapan baru bagi masyarakat global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News