Puan-Cak Imin Bertemu, Ruhut Sitompul Sebut Soal Koalisi

Puan-Cak Imin Bertemu, Ruhut Sitompul Sebut Soal Koalisi
Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengomentari pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Minggu (25/9) lalu.

Dari pertemuan tersebut, Ruhut menyebutkan tetap ada kemungkinan koalisi antarkeduanya untuk pemilihan umum (pemilu) 2024.

“PDIP itu mau berkoalisi sama siapa saja, apalagi Mbak Puan yang ditugasi oleh ketum kami, kan. Jadi, ya, bisa sama siapa saja Gerindra maupun PKB,” ucap dia saat dihubungi JPNN.com, Selasa (27/9).

Menurut Ruhut, PDI Perjuangan merupakan partai yang mau berkoalisi dengan siapa pun meski pihaknya memiliki perolehan suara tertinggi, yaitu 19,33 persen.

“Karena kami mau berkoalisi, kami sendiri saja bisa tetapi mau mengajak bersama-sama, seperti demokrasi bersama,” ucap dia.

Mantan Politikus Partai Demokrat itu tak menampik bila nantinya ada koalisi Partai Gerindra-PDIP-PKB.

Mengingat sebelumnya Cak Imin juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan membuat suatu kesepakatan.

“Oh bisa saja. Apa saja bisa karana namanya politik itu last minute. Masih panjang, semua bisa,“ tambah dia.

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengomentari pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News