Puan Ingatkan Pemerintah untuk Segera Mengurus Kelangkaan Minyak Goreng

Puan Ingatkan Pemerintah untuk Segera Mengurus Kelangkaan Minyak Goreng
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah segera mengurus kelangkaan minyak goreng. Ilustrasi: Wenti Ayu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap masalah kelangkaan minyak goreng bisa diselesaikan. Sebab, ada potensi terjadi kegaduhan umum jika kelangkaan minyak goreng tidak terselesaikan.

"Ini harus segera diatasi karena berpengaruh terhadap ketertiban umum yang bisa berdampak luas,” kata Puan dalam keterangan persnya, Kamis (9/3).

Legislator Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) itu mengatakan bahwa kelangkaan minyak goreng membuat masyarakat panik, khususnya ibu-ibu. Sebab, hal itu membuat kaum ibu kesulitan memasak.

Puan masih melihat di Lubuklinggau lihat banyak warga berkerumun, bahkan terjadi keriuhan, menyusul adanya operasi pasar minyak goreng murah.

"Jika kelangkaan minyak goreng terus terjadi, bukan hanya bisa memunculkan klaster Covid-19, tetapi juga masalah ketertiban umum,” ucap mantan Menko PMK itu.

Selain itu, kata Puan, kelangkaan minyak goreng bisa memunculkan oknum nakal. Terutama, pihak yang menjual minyak goreng dengan dicampur air.

Menurutnya, banyak juga oknum-oknum yang menjual minyak goreng dengan harga mahal hingga tak masuk akal.

Seharusnya, kata Puan, kelangkaan minyak goreng tidak terjadi setelah adanya penerapan kebijakan Domestic Market Obligation (DMO) yang sudah mendistribusikan lebih dari 391 juta liter.

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah segera mengurus kelangkaan minyak goreng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News