Puan: Insyaallah Secepatnya Kami Selesaikan Fit and Proper Test Calon Kapolri

Puan: Insyaallah Secepatnya Kami Selesaikan Fit and Proper Test Calon Kapolri
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan segera menuntaskan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test calon Kapolri Komjen Idham Azis.

“Insyaallah secepat-cepatnya kami selesaikan fit and proper tes Kapolri,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani usai memimpin upacara Pelantikan Pimpinan Komisi III DPR di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, usai rapat paripurna, Selasa (29/10)>

Untuk diketahui, Pimpinan DPR melantik ketua dan wakil ketua masing-masing komisi yang sudah ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (29/10). Pelantikan dilakukan secara maraton mulai hari ini hingga besok.

“Sehingga targetnya itu semua komisi sudah diisi anggota dan pimpinannya untuk melakukan tugas-tugasnya,” kata putri dari Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu.

Rapat paripurna menetapkan anggota fraksi masing-masing untuk duduk di dalam komisi maupun badan yang ada di DPR. Mulai hari ini, semua komisi sudah diisi anggota dan pimpinan.

Puan juga sudah melantik pimpinan Komisi III DPR. Mereka adalah Ketua Komisi III DPR Herman Herry, Wakil Ketua Mulfachri Harahap (PAN), Adies Kadir (Golkar), Desmond J Mahesa (Gerindra), dan Ahmad Sahroni (Nasdem).

Pelantikan digelar di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, usai rapat paripurna. Khusus Komisi III DPR, setelah pelantikan pimpinan akan langsung bekerja dengan salah satu agenda awal adalah melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri.

“Setelah ada pimpinan tentu saja akan melakukan mekanisme selanjutnya kepada pimpinan Komisi III untuk menindaklanjuti fit and proper test Kapolri,” ujar Puan.(boy/jpnn)

Menurut Puan Maharani, pimpinan Komisi III DPR terbentuk, selanjutnya akan melakukan fit and proper test terhadap calon Kapolri Komjen Idham Azis.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News