Puan Maharani Bawa Pergantian Azis Syamsuddin ke Paripurna DPR Besok

Puan Maharani Bawa Pergantian Azis Syamsuddin ke Paripurna DPR Besok
Ketua DPR RI Puan Maharani puji prestasi Eko Yuli Irawan di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menerima nama pengganti Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri dari posisi wakil ketua DPR.

Surat permohonan nama pengganti Azis disampaikan langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kami pimpinan DPR RI, saya bersama dengan Pak Dasco telah menerima surat pergantian langsung dari Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga, perihal pengunduran diri dari Bapak Azis Syamsuddin sebagai pimpinan DPR RI periode 2019-2024,” kata Puan dalam konferensi pers bersama Airlangga Hartarto.

Airlangga menyampaikan surat pergantian nama wakil ketua DPR didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Kahar Muzakir, sedangkan Puan ditemani Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Menurut perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut, DPR akan melalukan mekanisme selanjutnya mengenai pergantian pimpinan DPR dari unsur Golkar.

Puan menyampaikan mekanisme tersebut diatur dalam pasal 47 Peraturan DPR Nomor 1 Tahun 2020 tentang Peraturan Tata Tertib DPR.

“DPR akan memproses pergantian wakil ketua DPR dari Partai Golkar untuk diteruskan ke paripurna,” tutur mantan Menko PMK tersebut.

Puan juga meminta Airlangga untuk mengumumkan nama pengganti Azis Syamsuddin.

Ketua DPR Puan Maharani segera memproses surat permohonan nama pengganti Azis Syamsuddin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News