Puan Maharani: Kita Jadikan Pasar Legi Sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi Surakarta

Puan Maharani: Kita Jadikan Pasar Legi Sebagai Simbol Kebangkitan Ekonomi Surakarta
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meresmikan Pasar Legi Surakarta pada Kamis (20/1). Foto: Humas Menteri PUPR

jpnn.com, SURAKARTA - PT PP (Persero) Tbk, melalui anak usahanya yang bergerak di bidang konstruksi, PT PP URBAN (PP Urban) telah rampung merehabilitasi Pasar Legi Surakarta.

Pasar Legi merupakan Pasar terbesar di Kota Surakarta, yang memiliki luas bangunan ± 31.072 m2, yang terdiri dari 2 lantai bangunan, 1 lantai semi basement, 250 unit Pelataran, 2.190 unit Los, dan 306 unit Kios.

Pasar Legi Surakarta yang memiliki julukan 'Pasar yang Tidak Pernah Tidur' ini mengusung konsep green building, yang diadaptasi sesuai dengan petunjuk teknis penyelenggaraan bangunan Gedung Dirjen Cipta Karya.

Ketua DPR Puan Maharani bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melakukan peresmian Pasar Legi Surakarta pada Kamis (20/1).

“Bersama–sama kita jadikan Pasar Legi sebagai simbol kebangkitan ekonomi Surakarta pascapandemi, meningkatkan ekonomi lokal, dan menjadi icon kebanggaan warga Kota Surakarta," ucap Puan.

Basuki menuturkan pembangunan rehabilitasi Pasar Legi Surakarta ini sesuai dengan program Bapak Presiden Jokowi untuk merevitalisasi pasar–pasar tradisional menjadi higienis, bersih, nyaman, dan aman untuk berbelanja.

"Maka saya kira akan kita teruskan program–program revitalisasi," ucap Basuki.

“Saya mewakili pemerintahan Kota Surakarta mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia atas selesainya Revitalisasi Pasar Legi," imbuh Gibran.

Pasar Legi Surakarta bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Surakarta, terutama para pedagang yang sudah menantikan kehadiran Pasar Legi Surakarta dengan wajah baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News