Puan Maharani Raih RM Award 2022 Sebagai Inspirator Perempuan Indonesia

Puan Maharani Raih RM Award 2022 Sebagai Inspirator Perempuan Indonesia
Ketua DPR RI Puan Maharani Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meraih penghargaan dari Rakyat Merdeka Award 2022 sebagai “Inspirator Perempuan Indonesia”.

Selain diberikan kepada Ketua DPR, penghargaan yang diselenggarakan di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski pada Rabu (28/09/2022) malam, juga diberikan kepada 30 tokoh lainnya.

Rakyat Merdeka Award 2022 untuk Indonesia Pulih dan Bangkit adalah bentuk apresiasi atas hasil kerja keras, sumbangsih jasa, pemikiran, dan perjuangan yang berat dari sejumlah tokoh saat menghadapi masa-masa sulit dan krisis global akibat pandemi, selama dua tahun terakhir.

Direktur Utama Rakyat Merdeka/CEO RM Group Kiki Iswara Darmayana dalam pengantarnya mengungkapkan pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari dua tahun ini membawa banyak dampak dan perubahan terhadap kondisi kesehatan, sosial, perekonomian, hingga pertahanan dan keamanan.

Di tengah kondisi ini, Puan Maharani tetap fokus dalam memimpin salah satu pilar demokrasi Indonesia, DPR RI.

Ketua DPR perempuan pertama di Indonesia dapat menjalankan seluruh tugas dan fungsi lembaga perwakilan rakyat di tengah pandemi Covid-19. Kiprahnya sungguh menjadi inspirasi kaum perempuan di negeri ini.

Di bidang legislatif, Puan memimpin pengesahan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) pada Rapat Paripurna DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/4).

Kehadiran UU itu menjadi salah satu bukti peran dan keberpihakan Puan kepada kaum perempuan Indonesia.

Puan dan sejumlah tokoh yang meraih anugerah Rakyat Merdeka Award 2022 telah memberikan segala sumbangsih terbaiknya dan berdedikasi tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News