Puan: PDIP Cocok dengan Golkar, tetapi Kalau tak Bersama Silakan Tanya kepada Pak Airlangga

Puan: PDIP Cocok dengan Golkar, tetapi Kalau tak Bersama Silakan Tanya kepada Pak Airlangga
Ketua DPR Puan Maharani (kanan) menggunakan pakaian adat Dayak saat Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan parpolnya dengan Golkar sebenarnya punya tujuan dan cita-cita yang sama menyikapi persoalan bangsa.

Namun, kesamaan itu belum membuat dua partai berjodoh untuk satu barisan dan membangun kerja sama di Pilpres 2024.

"Saat ini sepertinya belum bisa untuk naik ke pelaminan," kata Puan ditemui setelah menghadiri Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu bahkan menyebut PDIP sebenarnya merasa punya kecocokan dengan Golkar meski belum bisa bersatu pada Pilpres 2024.

"Jadi, kalau memang ada faktor yang enggak bikin cocok, perlu tanyakan ke Ketum (Golkar, red) Pak Airlangga Hartarto," ujar Puan. 

Namun, kata Mantan Menko PMK itu, PDIP masih membuka pintu bagi Golkar apabila ingin berada dalam satu barisan di Pilpres 2024.

"Kami masih membuka ruang untuk berbicara dan berdiskusi," ujar Puan.

Sebelumnya, Partai Golkar dan PAN resmi bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bentukan Gerindra dan PKB untuk mendukung Prabowo Subianto.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani merasa parpolnya cocok dengan Golkar meski kedua partai belum bersama menyambut Pilpres 2024. Singgung Airlangga Hartarto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News