Puan Prihatin Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Puan Prihatin Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Dokumentasi - Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyesalkan kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, sehingga anak bangsa tidak bisa unjuk gigi menampilkan prestasi di level internasional. 

Hal itu terungkap saat DPR RI menggelar Rapat Paripurna penutupan masa sidang keempat 2022-2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4).

Puan diketahui tidak hadir dalam Rapat Paripurna, tetapi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad membacakan naskah pidato politikus PDI Perjuangan itu. 

"DPR RI ikut menyesalkan dan prihatin atas pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia," kata Dasco membacakan naskah pidato Puan dalam Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis. 

Puan juga merasa Indonesia gagal menunjukkan diri sebagai negara maju setelah dicoret Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sebagai tuan rumah Piala Dunia u-20. 

"Indonesia juga kehilangan kesempatan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia itu negara maju dan mampu menyelenggarakan acara berkelas dunia," kata Dasco membacakan naskah pidato Puan. 

Namun, kata Puan, DPR tetap menghormati keputusan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia karena menjadi kewenangan lembaga yang bermarkas di Zurich, Swiss itu. 

"Pembatalan Piala Dunia U-20 di Indonesia itu sepenuhnya kewenangan dan keputusan FIFA," ujar Dasco kembali membacakan naskah pidato Puan. 

Ketua DPR RI Puan Maharani turut menyesalkan gagalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News