Puas dengan Timnas Indonesia, Sekjen PDIP Harap Erick, Gibran, dan PSSI Duduk Bersama

Puas dengan Timnas Indonesia, Sekjen PDIP Harap Erick, Gibran, dan PSSI Duduk Bersama
Para pemain timnas Indonesia yang menjadi starter saat laga melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Ilustrasi. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan mengapresiasi usaha keras Tim Nasional (Timnas) Indonesia sepanjang pagelaran AFF Suzuki Cup 2020.

PDIP merasa seluruh elemen masyarakat perlu memberikan dukungan nyata kepada timnas, terutama mereka yang memiliki ketertarikan membangun sepak bola Indonesia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertandingan Indonesia di final melawan Thailand cukup baik di leg kedua dibanding pada kesempatan pertama. Namun, Hasto melihat Timnas Indonesia secara keseluruhan telah tampil baik sepanjang turnamen Piala AFF dan bahkan bisa melaju ke final meski dengan didominasi pemain muda.

"Para pemain sudah berjuang keras. Tetapi kekalahan itu harus diterima dan menjadi pemacu untuk berhasil di masa mendatang," kata Hasto dalam siaran pers, Minggu (2/1).

Hasto juga melihat masyarakat menanggapi positif permainan Timnas Indonesia. Namun di sisi lain, masyarakat juga mengharapkan kesebelasan tanah air meraih prestasi di tingkat internasional.

Karena itu, Hasto mendorong pemerintah dan pihak terkait untuk terus menerus mendesain Timnas Indonesia yang andal, memiliki fighting spirit, dan kemampuan profesional ditinjau dari aspek strategi, teknik, kemampuan individu, kerja sama tim, dan daya tahan yang tinggi.

"Pembinaan sepak bola sejak dini sangatlah penting sehingga nantinya bisa menghasilkan timnas yang  mampu menjadi juara setidaknya di ASEAN. Itulah salah satu mimpi rakyat Indonesia," tegas Hasto.

Hasto juga mengharapkan pemerintah menggandeng partisipasi masyarakat membangun timnas Indinesia.

PDIP mengapresiasi usaha keras Timnas Indonesia sepanjang gelaran AFF Suzuki Cup 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News