Puasa Jangan Hanya Memikirkan Makanan

Puasa Jangan Hanya Memikirkan Makanan
Foto ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Tanpa terasa Ramadan sudah berada di pertengahan bulan. ‎Masih ada kesempatan dua pekan lagi bagi umat muslim memanfaatkan momen Ramadan untuk menabung amal sebanyak-banyaknya.

Menurut Ustadz Rosyidin Mawardi‎, dengan berpuasa mengembalikan nilai-nilai kemanusiaan umat muslim yang selama ini sudah tergerus oleh perubahan zaman. 

"Kita sering dengar ungkapan, wanita itu cantik-cantik tapi ular. Ada juga laki-laki ganteng tapi buaya. Nah ini kan aneh, manusia diibaratkan seperti hewan," ujar ustadz di Yayasan Mihrab Qolbi itu.

Contoh lainnya, seorang muslim yang puasanya hanya memikirkan makanan. Sejak Subuh hingga menjelang Maghrib, yang diingat adalah menu apa mau disantap saat berbuka.

"Orang seperti ini hanya berpuasa menahan haus dan lapar. Puasanya tidak diisi dengan amal ibadah. Yang dipikirkan cuma makanan saja," tuturnya.

Ustadz Rosyidi‎n menambahkan,  puasa sebenarnya mengembalikan nilai-nilai kemanusiaan manusia. Puasa juga membebaskan manusia dari api neraka. 

Karenanya, dia mengajak seluruh umat muslim untuk tidak menyia-nyiakan Bulan Ramadan. Carilah berkah Ramadan sebanyak-banyaknya. (esy/jpnn)


JAKARTA--Tanpa terasa Ramadan sudah berada di pertengahan bulan. ‎Masih ada kesempatan dua pekan lagi bagi umat muslim memanfaatkan momen Ramadan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News