Publik Istora Terdiam, Ginting Tersungkur di Depan Axelsen

Publik Istora Terdiam, Ginting Tersungkur di Depan Axelsen
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting harus gugur di semifinal Indonesia Masters 2022 setelah takluk dari Viktor Axelsen.

Giniting menyerah dua gim langsung 15-21, 15-21 pada laga yang bergulir di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Jalannya Pertandingan

Ginting memulai gim pertama dengan kurang baik hingga tertinggal cukup jauh 3-10 dari Axelsen. Namun, perlahan wakil Indonesia itu bangkit dan hanya terpaut empat angka, 7-11 di jeda interval.

Selepas jeda, Ginting terus 'menari' dan membuat Axelsen jatuh bangun. Kombinasi dropshot menyilang dan netting tipis menjadi senjata andalan pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu.

Ginting sempat hanya tertinggal dua angka 12-14, tetapi justru kerap melakukan eror setelahnya. Alhasil, Axelsen kembali menjauh 16-12.

Axelsen seakan tak gentar dengan gemuruh Istora Senayan yang meneriakkan nama Ginting. Unggulan pertama Indonesia Masters 2022 itu terus memimpin 18-14 dan menutup gim pertama 21-15.

Memasuki gim kedua, Axelsen dan Ginting terlibat permainan alot hingga skor mencapai 6-6. Ginting sempat tertinggal 7-10, tetapi mampu mengejar hingga hanya terpaut satu angka, 10-11 di jeda interval. 

Selepas istirahat, Ginting seakan tak ingin menyia-nyiakan momen untuk menang. Pemain andalan Indonesia itu mampu mengejar 12-12 dan berbalik unggul 14-13. Namun, Axelsen mendapat lima poin beruntun hasil eror Ginting untuk kembali memimpin 18-14.

Publik Istora Senayan seakan terdiam melihat Anthony SInisuka Ginting tersungkur di depan Viktor Axelsen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News