Puji Habib Luthfi bin Yahya, Ganjar; Jarang Sekali Ada Orang Seperti Beliau

Puji Habib Luthfi bin Yahya, Ganjar; Jarang Sekali Ada Orang Seperti Beliau
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri acara Habib Luthfi bin Yahya yang menerima penganugerahan Doktor Honoris Causa.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghadiri acara penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Habib Luthfi bin Yahya.

Ganjar menilai penganugerahan tersebut adalah hal yang sangat tepat. Sebab, menurut Ganjar, Habib Luthfi sangat konsisten dalam ceramah kebangsaan.

Hal itu disampaikan Ganjar, setelah acara yang digelar di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (9/11) tersebut usai. Ganjar mengatakan sikap dari Habib Luthfi lebih dari seorang doktor.

“Beliau mungkin bukan seperti doktor yang meneliti, seperti doktor yang menyiapkan. Tetapi hampir seluruh perkataan perbuatan dan referensi-referensi yang diberikan kepada masyarakat sudah melebihi doktor sebenarnya,” ujar Ganjar.

Pribadi Habib Luthfi, lanjut Ganjar, telah sesuai dengan anugerah yang diberikan yakni doktor kehormatan Ilmu Pendidikan Bahasa Bidang Komunikasi Dakwah dan Sejarah Kebangsaan.

Habib Luthfi dikenal selalu konsisten dalam ceramah-ceramahnya yang menyejukkan dan penuh semangat nasionalisme.

“Jarang sekali orang kayak beliau itu, dan konsisten. Nggak pernah meleset meleset, maka tepatlah kalau beliau mendapatkan anugerah tertinggi akademisi itu,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman mengatakan bahwa Habib Luthfi memiliki perhatian luar biasa dalam menjaga semangat kebangsaan, mengobarkan nasionalisme, mempromosikan Islam moderat, serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memuji Habib Luthfi bin Yahya yang menerima penganugerahan Doktor Honoris Causa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News