Jumat, 19 Oktober 2018 – 09:20 WIB

Pujian Anak Buah Prabowo untuk Tradisi Baru dari Yudi Latif

Jumat, 08 Juni 2018 – 21:21 WIB
Pujian Anak Buah Prabowo untuk Tradisi Baru dari Yudi Latif - JPNN.COM

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menilai Yudi Latif telah mengusung tradisi baru dengan mundur dari jabatan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Menurut Muzani, langkah Yudi mundur dari jabatan kepala BPIP merupakan tindakan sportif yang patut dicontoh.

"Saya kira budaya ini harus dilanggengkan sebagai cara  menanggapi respons-respons publik selama ini," katanya, Jumat (9/6). 

Muzani menambahkan, sebenarnya pekerjaan BPIP sama dengan yang telah dilakukan MPR melalui sosialisasi Empat Pilar. Daya jangkau MPR dalam menyosialisasikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika selama ini sudah cukup bagus.

Karena itu Muzani mengusulkan adanya evaluasi atas kegiatan sosialisasi Pancasila selama ini. Menurutnya, perlu ada pembagian wilayah antara sosialisasi Pancasila oleh MPR dan BPIP.

Meski demikian, sekretaris jenderal Partai Gerindra itu mengapresiasi keputusan Yudi mundur dari jabatan kepala BPIP. "Apa yang dilakukan oleh Yudi adalah bagian dari pertanggungjawaban kepada publik atas apa yang selama ini menjadi perbincangan," ujar anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.(boy/jpnn

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar