Pujian Jokowi Mendongkrak Peluang Airlangga Menuju Pilpres 2024

Pujian Jokowi Mendongkrak Peluang Airlangga Menuju Pilpres 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo saat menghadiri perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di Jakarta, Jumat (21/10/2020). Foto: Dok.Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji sosok Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai pemimpin yang memiliki jam terbang tinggi.

Menurut Jokowi, sosok seperti Airlangga yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk menghadapi kondisi ekonomi global saat ini.

“Pemimpin ke depan ini harus kita pilih yang memiliki jam terbang yang tinggi. Salah satu yang saya lihat seperti Bapak Airlangga Hartarto,” tegas Jokowi pada acara HUT ke-58 Partai Golkar di Jakarta, Jumat (21/10).

CEO & Founder Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menilai pernyataan tersebut membuka peluang sosok Airlangga sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

“Pak Airlangga itu peluang untuk calon wakil presiden masih realistis, ya. Kenapa? Karena beliau punya partai yang bukan sembarang partai. Partai yang cukup potensial, sehingga kansnya bagus dan partai besar. Mesinnya juga bagus,” kata Pangi Syarwi, Selasa (25/10/2022).

Menurut Pangi, Golkar akan merugi jika tidak mengajukan nama Airlangga dalam kontestasi 2024.

Dengan munculnya nama kader Golkar dalam pilpres, menurut Pangi, Golkar juga berkesempatan mendapatkan tambahan dukungan elektoral.

“Sangat disayangkan kalau Golkar nanti tidak ikut kontestasi ini. Baik sebagai capres maupun cawapres. Sebab pemilu kita setengah, kalendernya bersamaan. Capres apabila diusung parpol. Kalau efek Airlangga bagus, maka Golkar juga ikut terbantu,” ungkapnya.

CEO & Founder Voxpol Pangi Syarwi Chaniago menilai pernyataan Jokowi membuka peluang sosok Airlangga sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News