Minggu, 16 Desember 2018 – 04:17 WIB

Pujian untuk Tabanan di Ulang Tahunnya ke-525

Minggu, 02 Desember 2018 – 18:58 WIB
Pujian untuk Tabanan di Ulang Tahunnya ke-525 - JPNN.COM

jpnn.com, TABANAN - Kabupaten Tabanan di Bali merayakan ulang tahunnya yang ke-525. Puncak perayaan ulang tahun kabupaten yang memiliki slogan Serasi (sejahtera, aman dan berprestasi) itu digelar pada Kamis (29/11) malam di Gedung I Ketut Maria, Tabanan.

Sebagai daerah yang adem ayem dan sudah menginjak usia ratusan tahun, Tabanan punya pesona tersendiri. Bahkan, Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) Anwar Sanusi yang hadir pada perayaan itu melontarkan pujian untuk Tabanan.

“Di tengah kekhawatiran kita akan krisis persatuan di Indonesia, Tabanan telah memberikan pelajaran bagi Indonesia akan pentingnya hidup dalam harmoni dan keserasian,” ujarnya di hadapan para pejabat termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster.

Anwar lantas merujuk slogan Serasi yang diusung Tabanan. Menurutnya, slogan itu membuktikan kabupaten yang kaya akan objek wisata tersebut berhasil menjadi rumah yang ideal bagi seluruh aneka kepercayaan untuk hidup bersama dalam kerukunan dan keharmonisan.

“Kita ingat pesan pendiri kita, bahwa Indonesia bukan ditopang oleh kesamaan suku, bangsa dan bahasa, tapi justru karena keragaman. Mudah-mudahan Tabanan akan menjadi fondasi penting bagi keragaman bangsa yang kita cintai ini,” kata Anwar yang hadir membawa bantuan dari Kementerian Desa berupa dana Rp 2,27 miliar untuk pembangunan kawasan perdesaan di Tabanan.

Sedangkan Gubernur Bali I Wayan Koster memuji Tabanan yang kini kian menggeliat karena infrastrukturnya kian baik. Mantan legislator PDIP itu mengaku tak melihat jalanan rusak di Tabanan.

Koster juga berpesan agar pembangunan Tabanan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana yang bermakna tiga penyebab kebahagiaan. “ Karena salah satu dimensi masyarakat sejahtera adalah kehidupan sosial yang damai dan harmonis dalam tatanan lingkungan alam yang aman, nyaman dan lestari sebagaimana hakikat pembangunan itu sendiri,” katanya.

Pada kesempatan sama, Bupati Tabanan Bali Ni Putu Eka Wiryastuti meminta warganya terus mencintai daerahnya. Eka juga mengajak masyarakat Tabanan terus mengawal upaya mewujudkan slogan Serasi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar