Pukul KO Lawan, Iwan Zoda Pertahankan Gelar

Pukul KO Lawan, Iwan Zoda Pertahankan Gelar
Pukul KO Lawan, Iwan Zoda Pertahankan Gelar

jpnn.com - PONTIANAK- Iwan Zoda mampu mempertahankan gelar juara kelas terbang Asia Pasifik WBO dalam pertarungan melawan petinju Thailand, Phupa Por Nobnom, pada malam tahun baru. Dia sukses memukul KO sang lawan.

Kedigdayaan petinju berjuluk sniper itu ditunjukkan pada ronde ketiga. Terus menyerang dan mampu memberikan pukulan yang masuk kepada lawan sejak ronde pertama, kerja kerasnya membuahkan hasil pada saat laga ronde ketiga berjalan dua menit 25 detik. 

Phupa roboh tak berkutik setelah pukulan Iwan masuk telak. Wasit beberapa kali memberikan kode bagi Phupa untuk bangkit, tapi petinju Thailand itu tak bergerak.

Tim medis bertindak cepat, naik ke atas ring dan langsung memberikan pertolongan pertama kepada Phupa yang hampir semaput dan tak berdaya. 

Setelah beberapa menit terkapar, Phupa bahkan terlihat tak mampu mengangkat tangannya lagi. Tim medis pun cepat-cepat membopong Phupa turun dari ring menggunakan tandu.

Setelah medical check, Phupa pun mulai siuman dan langsung dibawa menuju hotel tempatnya menginap untuk beristirahat. 

Win Panyaparichot selaku matchmaker atau agensi asal Thailand mengatakan, pada menit terakhir Phupa sebenarnya masih dapat bertahan. Namun karena terus mendapat serangan bertubi-tubi dari Zoda, petinju kelahiran 15 Agustus 1988 di Petchaboon, Thailand, itu akhirnya roboh.

"Tidak kuat, dipukul-dipukul terus, dan di ronde tiga, petinju kita (masih) dipukul terus menerus, akhirnya tidak mampu dan jatuh," katanya usai laga. (fik/dkk/jpnn)


PONTIANAK- Iwan Zoda mampu mempertahankan gelar juara kelas terbang Asia Pasifik WBO dalam pertarungan melawan petinju Thailand, Phupa Por Nobnom,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News