Pulang dari Masjid, Emak-Emak Dikejutkan Suara Tangisan Bayi dari Berugak, Geger

Pulang dari Masjid, Emak-Emak Dikejutkan Suara Tangisan Bayi dari Berugak, Geger
Sesosok bayi laki-laki di berugak warga Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgesela, Selasa (27/4) sekitar pukul 05.39 Wita. Foto: antaranews.com

jpnn.com, SELONG - Penemuan sesosok bayi mungil yang diletakkan di berugak di Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgesela, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, mendadak bikin geger warga setempat, Selasa (27/4) sekitar pukul 05.39 Wita.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu yang terbungkus sehelai kain tersebut ditemukan dalam keadaan hidup.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh ibu-ibu yang baru pulang dari masjid. Saat melintas di TKP, mereka dikejutkan suara tangis anak bayi.

Kemudian dilaporkan ke Polsek Pringgasela untuk mengungkap ibu bayi yang tak bertanggung jawab tersebut.

Informasi yang dihimpun, anggota polsek langsung datang ke TKP dan melakukan olah TKP. Sedangkan bayi langsung di bawa ke polindes terdekat.

Hasil pemeriksaan bidan Polindes, diperkirakan bayi yang dibuang ibunya tersebut lahir malam hari dan kelahirannya melalui tenaga medis.

Saat bidan memeriksa, ditemukan lem tali pusar yang biasa digunakan tenaga medis saat menangani kelahiran.

Kasubag Humas Polres Lotim Iptu L Jaharudin yang dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga, terkait kasus penemuan bayi di wilayah desa Pringgasela.

Penemuan sesosok bayi mungil yang diletakkan di berugak di Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgesela, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, mendadak bikin geger warga setempat, Selasa (27/4) sekitar pukul 05.39 Wita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News