Pulang dari Wadas, Ganjar Pranowo: Jangan Ada yang Main-Main, Ini Bicara Merah Putih!

Pulang dari Wadas, Ganjar Pranowo: Jangan Ada yang Main-Main, Ini Bicara Merah Putih!
Gubernur Ganjar Pranowo saat rapat bahas soal Desa Wadas. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung menggelar rapat terkait proyek pembangunan bendungan Bener, Purworejo pada Senin (14/2).

Rapat digelar usai Ganjar mendatangi Desa Wadas dan mendengarkan masukan serta cerita-cerita dari masyarakat yang kontra.

Dalam rapat itu, Ganjar mengundang Kepala Kanwil BPN Jateng, Kepala BBWS Serayu Opak dan jajaran OPD di lingkungan Pemprov Jateng.

Pernyataan Ganjar cukup tegas saat membuka rapat itu. Dia meminta tidak boleh ada yang bermain-main terkait proyek bendungan Bener.

"Yang ingin saya tekankan, abdikan diri kita untuk kepentingan bangsa dan negara. Buang pikiran yang kira-kira akan menyulitkan di lapangan. Apakah bisnis, kepentingan pribadi dan sebagainya. Jangan ada yang bermain-main, ini bicara Merah Putih dan kita kontribusikan untuk masyarakat. Saya serius soal ini," tegas Ganjar dalam rapat itu.

Selain menekankan hal itu, Ganjar meminta jajaran terkait untuk melakukan evaluasi setelah dia mendapat masukan dari warga Wadas.

Evaluasi, lanjut Ganjar, fokus pada tiga hal terutama eknis terkait proyek pembangunan Bendungan Bener.

Ganjar juga meminta semua pihak mengevaluasi cara pendekatan dan membuka lebar-lebar ruang dialog dengan warga.

Ganjar Pranowo langsung gelar rapat membahas tiga pokok evaluasi terkait masalah di Desa Wadas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News