Pulau Ini Indah, Dijaga Buaya Kutukan Sang Raja

Pulau Ini Indah, Dijaga Buaya Kutukan Sang Raja
Pulau Mintin yang terletak di Sungai Kahayan wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Kalteng merupakan salah satu tempat yang dipercaya memiliki cerita mistis. Foto: HARTOYO/KALTENG POS/JPNN.com

jpnn.com - Pulau yang sangat indah ini terletak di tengah Sungai Kahayan, tepatnya di wilayah Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng.

Namun, di balik keindahannya, Pulau Mintin banyak menyimpan cerita mistis. Salah satu cerita rakyatnya, pulau ini dijaga buaya yang merupakan kutukan dari seorang raja.

Badarudin, Pulang Pisau

PULAU Mintin merupakan pulau yang terbagi menjadi tiga titik lokasi. Di mana, ada yang dinamakan pulau besar dan pulau tengah, dan satu pulau lagi yang kadang tidak terlihat karena berada di dalam air.

Tidak tahu pasti bagaimana terbentuknya pulau tersebut. Namun, dari cerita turun-temurun, di Pulau Mintin tersebut merupakan tempat tinggal buaya dan naga kutukan.

Konon, di pulau tersebut dulunya ada sebuah kerajaan kecil yang dipimpin oleh raja yang arif dan bijaksana.

Raja memiliki dua anak kembar bernama buaya dan naga. Di bawah kepemimpinan sang raja, rakyat sejahtera.

 

Pulau yang sangat indah ini terletak di tengah Sungai Kahayan, tepatnya di wilayah Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News