Pulihkan Ekonomi, Bea Cukai Mendukung Eksportir Baru dari Berbagai Daerah

Pulihkan Ekonomi, Bea Cukai Mendukung Eksportir Baru dari Berbagai Daerah
Bea Cukai secara aktif mendukung pengusaha dari berbagai daerah melaksanakan ekspor. Hal ini sejalan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai trade facilitator. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara aktif mendukung pengusaha dari berbagai daerah melaksanakan ekspor, sejalan dengan tugas dan fungsinya sebagai trade facilitator.

Hal ini bertujuan memajukan perekonomian daerah dengan memasarkan produk lokal ke pasar internasional.

Bea Cukai Kediri mengedukasi pelaku UMKM di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (17/6).

Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Suryana menjelaskan keterlibatan UMKM daerah dalam kegiatan ekspor akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kami berharap setelah kegiatan ini, makin banyak eksportir yang lahir dari Nganjuk. Tentunya kami juga menyediakan fasilitas seperti KITE IKM, Pusat Logistik Berikat, juga klinik ekspor,” ujar Suryana.

Bea Cukai Madura bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong melaksanakan rapat persiapan Business Matching IKM Madura dengan calon buyer secara daring, Selasa (15/6).

Kepala Kantor Bea Cukai Madura Yanuar Calliandra menjelaskan bahwa business matching ini melibatkan IKM di Madura, Sidoarjo dan Mojokerto, yang akan memasarkan produknya ke Hong Kong.

Sementara itu, Bea Cukai Palangkaraya bersinergi dengan Palangka Post menggelar talkshow untuk mendorong pelaku UMKM melaksanakan ekspor.

Bea Cukai secara aktif mendukung pengusaha dari berbagai daerah melaksanakan ekspor, sejalan dengan tugas dan fungsinya sebagai trade facilitator.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News