JPNN.com

Puluhan ASN ODP Virus Corona

Senin, 16 Maret 2020 – 20:23 WIB Puluhan ASN ODP Virus Corona - JPNN.com
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, GORONTALO - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait virus corona (Covid-19).

"Ada 20 ASN menjadi ODP. Mereka baru kembali dari luar daerah. Ini adalah langkah antisipasi yang kami lakukan untuk langkah pencegahan penyebaran wabah Covid-19," kata Bupati Bone Bolango hamim Pou di Gorontalo, Senin (16/3).

Ia menjelaskan, 20 orang ASN tersebut akan diawasi dan didatangi serta tidak boleh masuk kantor.

"Semuanya kembali ke Bone Bolango setelah bertugas luar daerah, seperti dari Sulawesi Selatan, Bogor dan Jakarta dan Yogyakarta," kata dia.

Menurut Hamim, sudah menjadi tugas bersama dan butuh kolaborasi berbagai pihak dalam mencegah penyebaran wabah virus corona.

"Hal ini tidak mudah karena pintu masuknya banyak sekali ke daerah ini, oleh karena itu butuh kerjasama dari Pemerintah Provinsi, Kepolisian dan TNI dalam menjaga agar Gorontalo terhindar dari corona," ungkapnya.

Ia pun menetapkan Bone Bolango siap siaga terkait virus corona dan bagi ASN yg sudah telanjur di lokasi kegiatan luar kota, setelah kembali akan diadakan pemantauan selama 14 hari. (antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...