Puluhan Dokter Gigi dan Umum Diangkat PNS Tanpa Tes

Puluhan Dokter Gigi dan Umum Diangkat PNS Tanpa Tes
Puluhan Dokter Gigi dan Umum Diangkat PNS Tanpa Tes

jpnn.com - NUNUKAN - Puluhan tenaga dokter di Nunukan dipastikan mendapat Nomor Induk Pegawai (NIP) tahun ini. Kepastian itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Nunukan, Drs Syafarudin.

Kepada Radar Nunukan (Grup JPNN.com) kemarin (9/10), Syafarudin mengatakan penetapan 25 tenaga dokter untuk diangkat menjadi pegawai sudah dilakukan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta.

"Informasinya sudah ditetapkan. Ini saya sedang siap-siap bertolak ke Jakarta," ungkap Syafarudin.

Dia mengatakan, jumlah yang diusulkan sebanyak 28 tenaga dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) pusat dan PTT daerah.Sementara yang ditetapkan BKN sebanyak 25 orang. Dokter tersebut meliputi dokter umum dan dokter gigi.

"Teknisnya saya belum tahu pasti. Setelah dari Jakarta akan saya sampaikan informasi lengkapnya," janji Syafarudin.

Menurutnya, tahun ini adalah tahun terakhir dimana tenaga dokter dapat diangkat menjadi PNS lewat jalur khusus atau tanpa mengikuti tes terlebih dulu. Apabila tahun ini tidak terealisasi, maka peluang tersebut akan tertutup di tahun 2015 mendatang.

Syafarudin juga mengakui, pengusulan yang dilakukan ini buah kerja keras Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BKDD Nunukan.

"Saya belum pasti apakah setelah penetapan ini, 25 dokter tersebut langsung diberi NIP," ujarnya.

NUNUKAN - Puluhan tenaga dokter di Nunukan dipastikan mendapat Nomor Induk Pegawai (NIP) tahun ini. Kepastian itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News