Puluhan Honorer K2 Tertipu Orang Mengaku Staf KSP, Setor Uang demi SK PNS & PPPK

Puluhan Honorer K2 Tertipu Orang Mengaku Staf KSP, Setor Uang demi SK PNS & PPPK
Ketua Forum Hononer K2 Nur Baitih mengatakan sejumlah rekannya tertipu orang yang mengaku staf KSP, yang menjanjikan SK PNS dan SK PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan honorer K2 menjadi korban penipuan calo. Mereka terjerat bujukan maut para calo yang menjanjikan bisa mendapatkan SK PNS maupun SK PPPK.

Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih mengaku mendapat laporan dari pengurus honorer K2 di Jawa Barat.

Mereka menginformasikan telah difasilitasi oknum yang mengaku pegawai Kantor Staf Presiden (KSP) untuk audiensi demi mendapatkan SK ASN baik PNS maupun PPPK.

"Ini ketua forumnya minta bantuan saya mengecek ke KSP soal permintaan dana audiensi 50 ribu rupiah per orang," kata Nur Baitih kepada JPNN.com, Kamis (30/12).

Nur mengungkapkan, permintaan uang audiensi Rp 50 ribu per orang ini hanya permulaan.

Setelah audiensi akan dilanjutkan dengan proses percepatan pemberian SK PPPK dan SK PNS. Rencananya SK diserahkan Januari 2022.

Nur makin terkejut karena honorer K2 sudah menyetorkan dana Rp 10 juta per orang. Setelah itu diminta lagi Rp 450 ribu per orang. 

"Dana 10 juta dan 450 ribu rupiah sudah dibayar teman-teman. Karena ingin tahu kelanjutan dana yang sudah dikasihkan itu, mereka minta audiensi dengan KSP, lagi-lagi diminta 50 ribu rupiah untuk staf KSP, padahal itu untuk calonya," terangnya.

Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih mengatakan puluhan honorer K2 dijanjikan mendapat SK PPPK oleh orang mengaku staf KSP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News