Puluhan Kali Beraksi, Kawanan Perampok Bermodus Mengaku Petugas Kelurahan Ditembak, Dooor!

Puluhan Kali Beraksi, Kawanan Perampok Bermodus Mengaku Petugas Kelurahan Ditembak, Dooor!
Kawanan perampok 'Geng Pandawa' saat diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (26/11). Foto: Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus komplotan perampok yang beraksi di wilayah Cengkareng Barat, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Lima pelaku yang diringkus masing-masing berinisial JF, FH, S, RH dan M.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan, kelimanya ditangkap di lokasi berbeda, yakni di Grogol, Bekasi, Jakarta Pusat, dan Bogor.

Saat beraksi, para pelaku kerap mengaku sebagai petugas kelurahan, terkadang petugas PLN guna mengelabui korban atau pemilik rumah.

Kepada polisi, komplotan perampok yang menamai dirinya 'Geng Pandawa' itu mengaku sudah 24 kali merampok rumah warga.

"Kami akan mencoba untuk melakukan koordinasi dengan Polres lain karena di antara 24 TKP yang diakui mereka hanya 4 di Jakarta Barat, selain itu mereka melakukan di tempat lain," kata Audie dalam keterangannya, Kamis (26/11).

Dalam aksinya, kawanan perampok ini juga selalu membekali dirinya dengan senjata tajam.

"Mereka terkenal dengan sebutan pandawa dan sudah malang melintang dari tindak kejahatan ini. Ada beberapa dari lima tersangka ini merupakan  residivis dengan kasus yang sama yakni JF, FH dan M," ujat Audie.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus komplotan perampok yang beraksi di wilayah Cengkareng Barat, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News