Puluhan Madrasah Di Babel tak Terakreditasi

Puluhan Madrasah Di Babel tak Terakreditasi
Puluhan Madrasah Di Babel tak Terakreditasi
PANGKALPINANG--Jika memang kualitas pendidikan dilihat dari status yang disandangnya, tampaknya provinsi Bangka Belitung memang harus banyak berbenah. Pasalnya, madrasah di Babel banyak yang tidak terakreditasi. Hal ini disampaikan Kepala Seksi Kelembagaan dan Ketatalaksanaan Kementrian Agama Kantor Wilayah Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. M. Sidik, MH kepada Babel Pos (Group JPNN).

Menurut uraian yang disampaikan Sidik, dari 63 madrasah yang ada di Babel, sebanyak 50 madrasah mendapatkan akreditasi yang tersebar dari sertifikat A, B, dan C, dan sisanya madrasah tidak terakreditasi.

Oleh karena itu, kata Sidik, Kemenag akan segera mempercepat akreditasi dengan bantuan BAN dan BAP agar di tahun 2014 nanti semua madrasah di Babel sudah mengantongi akreditasi. "Untuk itu Kemenag bersama BAN dan BAP akan segera mempercepat akreditasi yang dilakukan di tahun 2011 hingga tahun 2014 mendatang, hingga di 2014 nanti diperkirakan sudah tuntas," katanya.

Ia pun meminta agar madrasah yang belum mengantongi akreditasi tersebut dapat menyiapkan 8 standar yang dapat mempengaruhi akreditasi di madrasah. Yang antara lain proses, isi, kelulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, dan penilaian.

PANGKALPINANG--Jika memang kualitas pendidikan dilihat dari status yang disandangnya, tampaknya provinsi Bangka Belitung memang harus banyak berbenah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News