Puluhan Pelajar SMP-SMA Asyik Pesta Miras, Anak Siapa Tuh?

Puluhan Pelajar SMP-SMA Asyik Pesta Miras, Anak Siapa Tuh?
Sebagian pelajar duduk-duduk di halaman Mapolsek Jatilawang setelah terjaring patroli rutin Polsek Jatilawang karena kedapatan sedang berpesta minuman beralkohol jenis ciu di Lapangan Diponegoro, Desa Tunjung, Kecamatan Jatilawan, Kabupaten Banyumas, Selasa (13/12/2022). ANTARA/HO-Polsek Jatilawang

jpnn.com, PURWOKERTO - Puluhan pelajar SMP dan SMA/SMK tertangkap basah saat sedang pesta minuman keras (miras) jenis ciu di Lapangan Diponegoro, Desa Tunjung, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Saat itu anggota Polsek Jatilawang yang sedang berpatroli mendapat informasi dari masyarakat.

"Saat sedang melaksanakan patroli rutin, anggota Polsek Jatilawang mendapatkan informasi dari masyarakat jika ada sekelompok pelajar sedang minum minuman beralkohol di area Lapangan Diponegoro," kata Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu didampingi Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, Selasa sore.

Atas dasar informasi tersebut, kata dia, anggota Polsek Jatilawang segera mendatangi Lapangan Diponegoro serta mendapati puluhan pelajar yang tidak mengikuti jam pelajaran di sekolah dengan duduk-duduk di tempat itu.

Setelah dilakukan pengecekan, lanjut dia, petugas menemukan minuman beralkohol jenis ciu yang dibawa para pelajar itu.

"Anak-anak tersebut kemudian diminta untuk berbaris menuju Mapolsek Jatilawang untuk menjalani pembinaan," katanya.

Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan berdasarkan hasil pendataan tercatat sebanyak 26 pelajar yang terjaring patroli, enam orang di antaranya pelajar SMA/SMK dan 20 orang lainnya siswa SMP.

Setelah dilakukan pendataan, kata dia, pihaknya memanggil guru dan orang tua pelajar yang bersangkutan dalam rangka pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Di jam pelajaran sekolah, puluhan pelajar SMP dan SMA malah asyik pesta miras jenis ciu di tempat umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News