Puluhan Polisi Belum Ditemukan Pascabencana di Sulteng

Puluhan Polisi Belum Ditemukan Pascabencana di Sulteng
Sejumlah warga meninggalkan perkampungan di wilayah Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Foto: HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Aparat gabungan masih terus melakukan evakuasi terhadap para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dari pencarian sementara sudah ditemukan sebelas anggota polisi yang dalam keadaan tak bernyawa.

"Untuk sekarang ini sudah sebelas ya. Tapi masih ada, saya tidak tahu ini apa lost contact atau memang rekan-rekan ini sudah gugur," ujar Setyo di Jakarta, Rabu (3/10/).

Jumlah polisi yang dipastikan gugur itu jauh lebih sedikit dibanding yang hilang. Dia menyebut ada puluhan polisi yang belum ditemukan.

"Puluhan belum ketemu. Ada satu pleton itu hanya enam yang ada sudah ketemu selamat. Yang lain kami belum tahu lost contact atau sudah jadi korban,” tambah dia.

Diketahui, tsunami menghantam Palu dan beberapa kabupaten di sekitarnya di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9). Tsunami terjadi setelah ada gempa berkekuatan 7,4 SR.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai 1.407 orang. (cuy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Palu Ketika Tanpa Koran

Mabes Polri belum bisa memastikan apakah puluhan polisi yang hilang karena gugur atau belum ditemukan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News