Puluhan Ribu Warga Berselawat Bareng Ganjar dan Habib Zaidan di Temanggung

Puluhan Ribu Warga Berselawat Bareng Ganjar dan Habib Zaidan di Temanggung
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menghadiri selawat bareng ribuan warga di Temanggung. Dok: tim media GP.

jpnn.com, TEMANGGUNG - Puluhan ribu warga tumpah ruah di Lapangan Maron, Temanggung mengikuti acara selawat bersama Ganjar Pranowo dan Habib Zaidan bin Yahya, Minggu (17/12) malam.

Lantunan syair selawat melebur dengan iringan hadrah dari Majelis Sekar Langit pimpinan Habib Zaidan. Begitu pula dengan Ganjar, selaku capres nomor urut 3 di Pemilu 2024 yang hadir dari awal sampai acara berakhir.

Antusiasme jemaah yang hadir sangat luar biasa. Mereka bahkan membentangkan bendera-bendera berukuran besar, bergambar wajah ulama. Di antaranya KH Hasyin Asy'ari, KH Maimoen Zubair, Habib Syech, dan Habib Ali Zain Abidin Assegaf.

Ganjar Pranowo menuturkan selawat membuat hati tenteram dan hidup bahagia. Selain itu, juga mampu menjadi ruang silaturahmi yang mempersatukan.

"Terima kasih, telah mengajak berselawat yang dihadiri begitu banyak orang. Saya lihat wajahnya bahagia semua," ujar Ganjar.

Ganjar memang sudah akrab dengan acara selawat. Selama sepuluh tahun menjabat gubernur, dia menginisiasi kegiatan Jateng Berselawat dan berkeliling di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

"Jateng berselawat bisa berjalan sepuluh tahun. Rasa-rasanya kita semua ingin selawat ini bisa diteruskan. Dan, semoga bisa diteruskan," ujar dia.

Menurut Ganjar, berselawat adalah kegiatan baik dan mendatangkan kebaikan-kebaikan.

Capres nomor urut tiga di Pemilu 2024, Ganjar Pranowo mengikuti selawat bersama ribuan warga Temanggung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News