Puluhan Rumah di Palangka Raya Terbakar

Puluhan Rumah di Palangka Raya Terbakar
Anggota Damkar Kota Palangka Raya melakukan pemadaman terhadap kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Mendawai ujung, Selasa (12/9/2023) malam. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kebakaran menghanguskan puluhan rumah di kawasan padat penduduk Jalan Mendawai Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa.

Akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang terjadi pada malam hari sekitar pukul 18.30 WIB. Namun, ada dua orang warga yang mengalami luka bakar dan sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk sementara kerugian sekitar Rp2 miliar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloria saat dihubungi, Selasa.

Sementara itu di lokasi yang berbeda, Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Sucipto menyampaikan anggota pemadam kebakaran(damkar) baik milik pemerintah dan swasta yang datang ke lokasi kejadian langsung mengepung kobaran api yang sudah melalap bangunan rumah warga.

Api cepat membesar lantaran bangunan yang terbakar rata-rata berkonstruksi kayu, sehingga api sangat cepat melalap bangunan rumah warga di sekitar lokasi kejadian.

"Kami saat itu mendapat kabar bahwa di Jalan Mendawai ada kebakaran, asap warna hitam, sulit air dan jalur kecil dan banyak yang menonton. Diperkirakan ada unit 20 lebih rumah yang terbakar," katanya.

Untuk penyebab kebakaran, pihak Damkar belum berani memastikan. yang terbakar tidak hanya perumahan masyarakat saja, melainkan juga ada fasilitas umum.

Lurah Palangka Dawit mengatakan pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap korban kebakaran. Bahkan akan ada rencana dilakukan tempat pengungsian.

Kebakaran menghanguskan puluhan rumah di kawasan padat penduduk Jalan Mendawai Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News