Puluhan Rumah Rusak Diterjang Ombak

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Ombak
Puluhan Rumah Rusak Diterjang Ombak
BIMA-Cuaca buruk dengan gelombang  pasang yang terjadi beberapa hari terakhir, menyebabkan sejumlah rumah warga di Desa Sangyang Kecamatan Wera rusak. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, tercatat sebanyak 33 unit rumah warga setempat alami kerusakan.

Dari 33 unit rumah yang rusak diterjang ombak pasang tersebut,  27 unit diantaranya rusak sedang, dan enam unit rusak berat.  Kerusakan itu tersebar pada tiga dusun di Desa Sangyang, yakni satu rumah di Dusun Lasinta, tujuh di Dusun Sarae dan 19 rumah di Dusun Tewo.

‘’Untuk enam unit rumah yang mengalami kerusakan berat, masing-masing satu unit di Dusun Lasinta, tiga rumah di Dusuan Sarae dan dua Tewo,’’ sebut Kepala BPBD Kabupaten Bima Drs Sulhan.

Sejumlah Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya rusak saat ini telah mengungsi ke tempat lain. Sementara mereka menumpang di keluarga masing-masing.

Menurut  mantan Kabag Umum Setda Bima ini, begitu mendapat informasi ada sejumlah rumah warga rusak akibat gelombang pasang. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD langsung meluncur ke lokasi.

BIMA-Cuaca buruk dengan gelombang  pasang yang terjadi beberapa hari terakhir, menyebabkan sejumlah rumah warga di Desa Sangyang Kecamatan Wera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News