Puluhan Terluka Usai Lift di Blok M Square Terjun Bebas

Puluhan Terluka Usai Lift di Blok M Square Terjun Bebas
Polisi melakukan pemeriksaan di lokasi tempat anjloknya lift di Blok M Square, Jakarta. Foto: from JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 22 orang terluka akibat jatuhnya lift di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kini korban terluka telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Dari informasi yang dihimpun, lift itu diduga terjatuh akibat overload, atau kelebihan beban di dalamnya. Salah seorang saksi bernama Maulana (26) mengaku sempat menaiki lift yang nahas itu.

Dia menuturkan sempat merasa bahwa lift itu akan jatuh karena overload. "Di lantai enam saya turun sama temen saya karena saya udah ngerasa ini udah kepenuhan," paparnya di lokasi Jumat (17/3).

Dia menambahkan, saat di lantai enam hendak menaiki anak tangga menuju masjid yang ada di lantai tujuh, dirinya mendengar suara seperti benda jatuh dari dalam lift. Ternyata benar, lift itu terjatuh ke lantai UG.

"Anak sekolah beberapa yang saya lihat masuk, gak lama dari itu suara bruk. Saya belum tahu ada korban berapa," sambung dia.

Diketahui lift itu membawa penumpang dari lantai tujuh. Lalu di lantai enam, lift sempat berhenti mengeluarkan sejumlah orang. Dan saat di lantai lima, barulah lift terjatuh ke lantai dasar. (elf/jpg)

Sebanyak 22 orang terluka akibat jatuhnya lift di Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kini korban terluka telah dievakuasi dan dibawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News