Puluhan Warga Cianjur Keracunan Usai Santap Hidangan Acara Syukuran

Puluhan Warga Cianjur Keracunan Usai Santap Hidangan Acara Syukuran
Warga Desa Kubang, Cianjur, mendapat perawatan usai keracunan makanan. Foto: Antara

jpnn.com, CIANJUR - Puluhan warga Desa Kubang, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, keracunan makanan.

Saat ini sebagian besar korban sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing setelah menjalani perawatan di Puskesmas setempat.

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexander saat dihubungi Selasa, mengatakan keracunan massal yang menimpa 64 orang tersebut berawal setelah menyantap makanan pemberian seorang warga yang menggelar syukuran.

Selang beberapa saat hampir bersamaan warga yang menyantap makanan mengeluhkan mual, pusing dan muntah-muntah.

"Hingga Selasa dini hari jumlah warga yang keracunan terus bertambah, sehingga dua orang di antaranya dirujuk ke RSUD Cimacan karena mengalami dehidrasi cukup parah, sedangkan 62 orang lainnya menjalani perawatan di Puskesmas Sukamahi," katanya.

Mendapati hal tersebut, polisi bersama muspika setempat berupaya membantu warga yang mengalami keracunan untuk mendapat penanganan medis.

Hingga Selasa sore, ungkap dia, tidak ada lagi warga yang menjalani perawatan di puskesmas setempat termasuk 12 orang anak-anak.

Sedangkan dua orang warga yang dirujuk ke RSUD Cimacan, rencana esok hari sudah diperbolehkan pulang karena kondisi kesehatannya sudah mulai membaik meskipun infusan masih terpasang untuk mengembalikan cairan tubuh yang terkuras.

Warga yang menyantap makanan acara syukuran mengeluhkan mual, pusing dan muntah-muntah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News