Puluhan Warga Keracunan Makanan Hajatan 

Puluhan Warga Keracunan Makanan Hajatan 
Infus. Foto: dok JPG

jpnn.com, BLITAR - Sebanyak 35 warga Desa Purworejo, Kabupaten Blitar, Jatim keracunan makanan hajatan.

Mereka diduga mengonsumsi makanan pada Jumat malam (11/5) sudah mendapat perawatan medis di bebe­rapa pusat kesehatan terdekat.

Menurut informasi Polres Blitar, dari 35 warga tersebut, tercatat 6 pasien dirawat di Puskesmas Wates; 1 di Klinik Wates; 4 di Klinik Tera Husada, Desa Ngembul; 2 di RS Budi Mulyo Kesamben; dan 22 lainnya mendapatkan rawat jalan.

Berdasar hasil penyelidikan, sementara disimpulkan bahwa warga mengalami gejala muntah-muntah, perut mulas dan diare, hingga pusing karena keracunan makanan pada acara hajatan syukuran tiga bulan kehamilan warga setempat.

Kasatreskrim AKP Rifaldy Hangga Putra mewakili Kapolres Blitar AKBP Anisullah M. Ridha membenarkan adanya kejadian keracunan masal di Desa Purworejo. '

'Hingga Senin pagi (14/5), tercatat 35 warga mengalami keracunan. Sebanyak 22 warga rawat jalan dan 13 warga harus dirawat intensif di beberapa tempat pengobatan," ucapnya.

Rifaldy menjelaskan, kejadian itu bermula saat salah seorang warga bernama Narto, warga Desa Purworejo, Kecamatan Wates, berniat menggelar hajatan syukuran kehamilan salah seorang anaknya. Dia mengundang para tetangga. 

''Dia mengundang belasan warga," ujar perwira muda tersebut.

Puluhan orang karena keracunan makanan pada acara hajatan syukuran tiga bulan kehamilan warga setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News