Puncak Arus Balik di Riau, Irjen Iqbal Beri Imbauan Begini

Puncak Arus Balik di Riau, Irjen Iqbal Beri Imbauan Begini
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengecek dan memerintahkan anak buah untuk memantau secara maksimal lokasi rawan gangguan yang akan dilalui pemudik di kawasan Riau. Foto: Tim Multimedia Kapolda Riau.

jpnn.com, RIAU - Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, dan instansi terkait meninjau langsung arus balik Idulfitri 1445 H di wilayah Kabupaten Kampar, Minggu (14/4/2024).

Peninjauan dilakukan di Pos Pam OPS Ketupat Lancang Kuning 2024, di pintu masuk gerbang Tol XIII Koto Kampar, dan pemantauan arus balik di Gerbang Tol Sungai Pinang.

Hingga hari ini, tercatat 38.154 kendaraan yang memasuki wilayah Provinsi Riau untuk arus balik Lebaran.

Dari jumlah tersebut, 19.556 kendaraan melintas di Tol Permai dari Sumatera Utara dan 18.194 kendaraan dari Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, sampai hari ini semua bekerja maksimal. Kami prediksi ada peningkatan signifikan arus balik di malam ini," kata Irjen Iqbal.

Menurutnya, pihaknya telah berkomunikasi dengan para pemudik dan mendapatkan informasi bahwa arus mudik berjalan lancar.

Polda Riau juga melakukan monitoring dan evaluasi detik per detik sejak beberapa hari lalu, terutama di daerah rawan kecelakaan dan kemacetan.

“Kami sudah punya data daerah rawan kecelakaan dan rawan kemacetan. Artinya saya sampaikan akan evaluasi agar pemudik ceria, bahagia dan aman,” tegasnya.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal meninjau langsung arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H di wilayah Kabupaten Kampar, Minggu (14/4/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News