Punya Basis Massa Loyal dan Solid, Prabowo Berpotensi Memenangkan Pilpres 2024

Punya Basis Massa Loyal dan Solid, Prabowo Berpotensi Memenangkan Pilpres 2024
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berpotensi memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 karena memiliki basis massa loyal dan solid. Menteri pertahanan yang sudah kenyang pengalaman di dunia politik, itu dijagokan bisa memimpin Indonesia periode selanjutnya.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry mengatakan capres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu merupakan sosok yang pantang menyerah dan berjiwa kesatria.

Tak hanya itu, Gema juga menyampaikan bahwa kekuatan basis massa yang loyal dan solid menjadi keunggulan Prabowo di pilpres mendatang.

“Prabowo ini sudah memiliki pengalaman yang cukup panjang, khususnya di dalam pencalonan capres dan cawapres, ya, beliau sudah mulai dari 2009, 2014 dan 2019 hingga sekarang tentunya beliau sudah memiliki konstituen yang tetap,” kata Gema dalam keterangannya, Sabtu (26/8).

Menurut Gema, Prabowo tidak hanya memiliki konstituen yang tetap, tetapi kinerjanya sebagai menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju turut serta mendongkrak perolehan elektabilitasnya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi, dari basis massa itu ditambah dengan kinerja beliau saat menjabat menhan salah satu yang terbaik menurut persepsi publik dan baru-baru ini juga berhasil melakukan pembelian pesawat tempur dan itu diapresiasi secara positif oleh publik,” ujar Gema.

Elektabilitas Prabowo berdasarkan hasil survei yang dilakukan LSN menempati peringkat teratas dari simulasi tiga nama. Dari survei yang dilakukan LSN periode 10 – 19 Juli 2023, Prabowo sukses memuncaki elektabilitas capres dengan 40,5 persen suara.

Diikuti Capres dari PDIP Ganjar Pranowo dengan 30,8 persen suara, dan Capres dari Koalisi Perubahan dan Persatuan Anies Baswedan 22,4 persen.

Prabowo berpotensi memenangkan Pilpres 2024 karena memiliki basis massa yang loyal dan solid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News