Punya Bayi Tabung Pertama di Sumatera Barat

Laki-Laki, Bobot Lahir 3,2 Kilogram

Punya Bayi Tabung Pertama di Sumatera Barat
Punya Bayi Tabung Pertama di Sumatera Barat
PADANG - Penantian panjang pasangan suami istri (pasutri) Faridansyah, 39, dan Delelia Santy, 37, berakhir. Setelah 12 tahun memimpikan sang buah hati, akhirnya Delelia melahirkan bayi laki-laki Jumat (17/5).

Bayi yang lahir dengan berat 3,2 kilogram itu tercatat sebagai bayi pertama yang lahir selamat melalui proses in vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). "Persalinannya dilakukan di RS Bunda Medical Center (BMC), Kota Padang. Alhamdulillah, bayinya sehat. Kami sungguh bersyukur," kata Faridansyah dan Delelia saat ditemui di ruang Perdana I BMC Padang, Senin (20/5).

Menurut Faridansyah, proses bayi tabung itu diambil pada 3 September 2012. "Semua berlangsung di Morula IVF RS Bunda, Jakarta. Alhamdulillah, semua lancar," tutur ketua PKPU Regional Sumatera tersebut.

Selama di Jakarta, kata Delelia, mereka menjalani pengambilan sel telur, sel sperma, pembuahan in vitro, dan transfer embrio. "Setelah itu, saya hamil dan melahirkan di Padang," ungkap guru SMA 16 Padang tersebut.

PADANG - Penantian panjang pasangan suami istri (pasutri) Faridansyah, 39, dan Delelia Santy, 37, berakhir. Setelah 12 tahun memimpikan sang buah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News