Pupuk Indonesia Sertifikasi dan Biayai Pendidikan Ratusan Guru

Pupuk Indonesia Sertifikasi dan Biayai Pendidikan Ratusan Guru
PT Pupuk Indonesia (Persero) memberikan bantuan kepada para guru untuk kegiatan pelatihan pendidikan profesi guru dan penggantian biaya ujian sertifikasi. Foto: dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, LAMPUNG - PT Pupuk Indonesia (Persero) memberikan bantuan kepada para guru untuk kegiatan pelatihan pendidikan profesi guru dan penggantian biaya ujian sertifikasi.

Tidak tanggung-tanggung, mereka akan membiayai sebanyak 578 guru.

Kegiatan itu dilakukan oleh Pupuk Indonesia di Provinsi Lampung.

Senior Vice President (SVP) Umum dan TJSL Pupuk Indonesia Yana Nurahmad Haerudin mengatakan pemberian kepada 578 guru itu merupakan komitmen Bersama Kementerian BUMN tentang Sertifikasi Guru.

Dia menambahkan program itu terdapat dua kegiatan besar, yaitu Pelatihan Pendidikan Profesi Guru dan penggantian biaya ujian sertifikasi.

“Pupuk Indonesia menjalankan program tersebut khusus di Provinsi Lampung, dengan perincian pelatihan ujian sertifikasi guru dengan estimasi peserta 200-500 guru,” kata Yana.

Yana menjelaskan program pelatihan Pendidikan profesi guru dan penggantian biaya ujian sertifikasi berkolaborasi dengan 8 (delapan) BUMN lain mendapat tanggung jawab sebagai PIC provinsi Lampung.

Adapun kriteria profesi guru yang bisa mendapatkan program itu adalah para guru yang memiliki pengalaman mengajar dan belum memiliki sertifikat.

PT Pupuk Indonesia (Persero) memberikan bantuan kepada para guru untuk kegiatan pelatihan pendidikan profesi guru dan penggantian biaya ujian sertifikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News