Pupuk Kalimantan Timur Raih Penghargaan dari Pemprov Kaltim

Pupuk Kalimantan Timur Raih Penghargaan dari Pemprov Kaltim
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menerima penghargaan Pelaksanaan Program Prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Foto dok PKT

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menerima penghargaan Pelaksanaan Program Prioritas Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Penghargaan itu diterima atas dukungan penyediaan rumah layak huni (RLH) bagi masyarakat kurang mampu di Kota Bontang.

Penghargaan diterima Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, dari Gubernur Kaltim Isran Noor pada peringatan HUT Ke-66 tahun Provinsi Kaltim, di Plenary Hall Sempaja Samarinda, Senin (9/1).

Qomaruzzaman menjelaskan bantuan pembangunan rumah layak huni direalisasikan Pupuk Kaltim sebanyak 18 unit, yang tersebar di 15 Kelurahan Kota Bontang pada 2022 lalu. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap program pemerintah, utamanya dalam penanggulangan kemiskinan melalui hunian layak guna mendorong kesejahteraan masyarakat.

"Realisasi bantuan ini khusus diperuntukkan Pupuk Kaltim bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Bontang, sebagai wujud dukungan terhadap langkah Pemprov Kaltim dalam penyediaan rumah layak huni melalui program TJSL perusahaan," ujar Qomaruzzaman.

Program ini sejalan dengan misi Pupuk Kaltim untuk memberi manfaat optimum bagi masyarakat sekitar perusahaan maupun Indonesia.

“Melalui program ini, masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Bontang bisa terfasilitasi untuk mendapatkan rumah layak huni melalui manfaat TJSL Pupuk Kaltim, sehingga kualitas maupun produktivitas hidup masyarakat makin baik kedepannya," terang Qomaruzzaman.

Pupuk Kaltim akan terus berupaya mendorong peningkatan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat, sekaligus pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial di Kota Bontang dengan meningkatkan kontribusi di segala bidang.

Penghargaan itu diterima Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) atas dukungan penyediaan rumah layak huni (RLH) bagi masyarakat kurang mampu di Kota Bontang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News