Pupuk Kaltim Raih 3 Penghargaan dari ISDA 2021

Pupuk Kaltim Raih 3 Penghargaan dari ISDA 2021
Kantor Pupuk Kaltim. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih tiga kategori penghargaan dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021.

Penghargaan lima program pemberdayaan masyarakat dan lingkungan ini diterima oleh Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, dari Ketua Umum Corporate Forum for CSR Development (CFCD) Thendri Supriatno di Hotel Js Luwansa Jakarta, pada Jumat (17/9).

Penghargaan tersebut di antaranya Silver Category untuk program Budidaya Tanaman Obat Keluarga (Budiman Oke), yang dikelola kelompok Makrifah Herbal di Kelurahan Loktuan Bontang Utara, Gold Category untuk program Better Living in Malahing.

Program Bank Sampah TPST Bessai Berinta dan pengembangan pelatihan berbasis masyarakat untuk penyiapan tenaga kerja di bufferzone perusahaan oleh SUVI Training, serta Platinum Category untuk program Kemitraan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Qomaruzzaman menjelaskan, seluruh program tersebut mencakup tiga pilar ekonomi, sosial dan lingkungan, serta 17 tujuan indikator Sustainable Development Goals (SDGs), sebagai wujud dukungan perseroan terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Pupuk Kaltim sangat berkomitmen untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan lingkungan melalui program CSR secara berkesinambungan, sebagai wujud dukungan Perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s),” ujar Qomaruzzaman.

Platinum Category untuk program Kemitraan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu program andalan Pupuk Kaltim yang telah berjalan sejak 1989, berupa pembinaan UKM di Kota Bontang sebagai kawasan operasional Perusahaan hingga berbagai wilayah di Pulau Kalimantan.

Program ini terbukti memberi manfaat optimal terhadap pengembangan ribuan unit kecil usaha masyarakat, dengan pendampingan secara berkesinambungan.

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih tiga kategori penghargaan dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News