Pupuk Kaltim Salurkan Ratusan Paket Buah Segar untuk Masyarakat Bontang

Pupuk Kaltim Salurkan Ratusan Paket Buah Segar untuk Masyarakat Bontang
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan 650 paket buah-buahan lokal untuk masyarakat Bontang, dalam Semarak Gelar Buah Nusantara (GBN) 2021. Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan 650 paket buah-buahan lokal untuk masyarakat Bontang, dalam Semarak Gelar Buah Nusantara (GBN) 2021.

Paket buah segar tersebut diserahkan simbolis oleh SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, kepada Wali Kota Bontang Basri Rase di Lapangan Auditorium 3 Dimensi Kota Bontang, pada Senin (16/7).

Penyaluran paket buah-buahan ini bertepatan dengan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua oleh Pemkot Bontang.

Setiap paket langsung dibagikan kepada masyarakat yang telah divaksin.

Paket buah ini merupakan hasil pemberdayaan petani binaan PKT di Kota Bontang dan sekitarnya, dengan kualitas baik dan kesegaran yang terjaga.

Selain membantu meningkatkan imunitas tubuh, ratusan paket buah segar ini juga sebagai bentuk ajakan PKT kepada masyarakat, agar lebih mencintai dan memilih produk buah asli tanah air, yang digencarkan pemerintah melalui GBN dalam mendorong peningkatan konsumsi buah nusantara.

“Apalagi di masa pandemi, konsumsi buah sangat dianjurkan agar daya tahan tubuh dan kesehatan terjaga. Melalui GBN tahun ini, PKT mengajak masyarakat meningkatkan konsumsi buah, khususnya buah lokal yang juga memiliki kualitas sangat baik,” ujar Teguh.

Pada kesempatan itu, PKT turut menyalurkan 10 unit tabung oksigen dan 18 unit regulator sebagai dukungan lanjutan perusahaan melalui program PKT Proaktif, untuk penanggulangan pasien Covid-19 di Kota Bontang, khususnya pemenuhan kebutuhan tabung dan regulator di safe house Pemkot Bontang.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan 650 paket buah-buahan lokal untuk masyarakat Bontang, dalam Semarak Gelar Buah Nusantara (GBN) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News