Purwakarta Habiskan Rp 1,8 M untuk Lampu Jalan

Purwakarta Habiskan Rp 1,8 M untuk Lampu Jalan
Ilustrasi lampu jalan. Foto: Radar Batam

jpnn.com - JPNN.com - Pemkab Purwakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,8 miliar untuk membangun lampu penerang jalan umum (PJU) di 79 titik.

Dana sebesar itu dibutuhkan lantaran lampu PJU yang akan dibangun itu diklaim berbeda dari yang umumnya ada.

Menurut pihak Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang lampu 79 PJU itu akan memiliki desain yang bernuansa budaya Sunda sangat kental. Lampu-lampu PJU tersebut pun bakal diberi nama ‘Lampu PJU Karakter’.

“Habis Rp 1,8 miliar untuk jalur ini, nanti kita ganti lampu lain juga mulai digarap daerah yang belum tersentuh penerangan,” ungkap Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Heri Anwar, Senin (1/1).

Dijelaskannya, tiang lampu bercat putih itu akan dipermanis dengan bulatan berwarna emas. Kemudian akan ada ornamen kujang sebagai penegas identitas kesundaan.

Kedepannya, semua lampu jalan di Purwakarta akan diubah menggunakan desain yang sama. Sehingga mempertegas identitas Purwakarta sebagai kabupaten yang teguh memelihara identitas budaya Sunda.

"Ke depan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta sudah merencanakan untuk mengganti lampu PJU di titik yang lain dengan lampu berspesifikasi sama dengan jalur ini, ditambah membangun lampu PJU di daerah yang belum tersentuh penerangan jalan," pungkasnya. (bon/rmol)


JPNN.com - Pemkab Purwakarta menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,8 miliar untuk membangun lampu penerang jalan umum (PJU) di 79 titik.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News