Pusaka Trisakti dan Lembang 9 Gagas Sarasehan Kebangsaan Series

Pusaka Trisakti dan Lembang 9 Gagas Sarasehan Kebangsaan Series
Pusaka Trisakti dan Lembang 9 Gagas Sarasehan Kebangsaan Series

jpnn.com - JAKARTA - Pusat Kajian Trisakti (Pusaka Trisakti) bersama Lembang 9 Institut menggelar Sarasehan Kebangsaan Series untuk mengelaborasi permasalahan aktual, serta memberikan masukan dan gagasan baru dalam rangka mengawal agenda dan visi-misi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Kegiatan yang digelar akhir Agustus hingga Oktober 2014 ini akan mengundang pakar, praktisi, hingga pejabat-pejabat daerah yang dianggap memiliki gagasan dan pengalaman dalam mewujudkan pembangunan yang bersemangatkan agenda Trisakti di berbagai bidang.

Ketua Dewan Pakar Pusaka Trisakti, Andrinof Chaniago mengatakan kebijakan yang berkualitas diawali dengan masukan-masukan yang berkualitas. Masukan yang berkualitas datang dari orang-orang yang berkompeten dan berintegritas.

"Apa yang dilakukan oleh Lembang 9 dan Pusaka Trisakti tentu akan memperkaya bahan pembuatan kebijakan pemerintahan yang akan datang," kata Adrinof di Jakarta, Minggu (24/8).

Dia mengatakan, kalau pengawalan keselamatan Jokowi-JK itu tugas Pasukan Pengamanan Presiden. Tapi pengawalan visi-misi Jokowi-JK untuk mewujudkan pembangunan bersemangatkan Trisakti adalah menjadi tanggung jawab bersama.  

"Sebagaimana Paspamres juga memberikan masukkan dan saran walaupun pahit demi keselamatan jiwa Presiden-Wapres, maka Pusaka Trisakti dan Lembang 9 dengan niat dan ketulusan yang sama dalam mewujudkan visi-misi Jokowi-JK lima tahun ke depan," tandasnya.

Pusaka Trisakti menempatkan H.M Jusuf Kalla menjadi penasehat bersama Alwi Hamu dan Mayjen (Purn) TB. Hasanudin.

Di jajaran dewan pakar ada Andrinof Chaniago bersama anggota Eva Sundari, Arif Wibowo, Fiam Mustamim. Untuk jajaran pelaksana harian ada Rian Andi Sumarno selaku Ketua Pusat Kajian Trisakti dan Fahmi Habsyi selaku Direktur Eksekutif serta Juliaman Napitu Saragih Wakil.

JAKARTA - Pusat Kajian Trisakti (Pusaka Trisakti) bersama Lembang 9 Institut menggelar Sarasehan Kebangsaan Series untuk mengelaborasi permasalahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News