Pusamania Borneo ‎Mundur dari ISC A?

Pusamania Borneo ‎Mundur dari ISC A?
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - SAMARINDA – Pusamania Borneo FC (PBFC) kecewa dengan putusan sanksi yang diterima oleh mereka dari Komisi Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship (ISC). Bagi mereka, sanksi yang diberikan cukup aneh.

Pemilik klub Pusamania Borneo FC, Nabil Husein sebelumnya disanksi Rp 50 juta dan dilarang mendampingi tim di dua laga. Itu sebagai buntut dari protes kerasnya kepada perangkat pertandingan, saat PBFC melawan Bali United di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, 1 Mei lalu. 

Dia mengaku kecewa dan tak terima dengan sanksi itu. Nabil menilai, operator dan pihak ISC, tak bisa membina hubungan baik dengan tim. Dengan kata lain, lelaki subur itu menyiratkan, bahwa idealnya ada toleransi untuk sanksinya. 

“Saya kurang paham dengan cara mereka membina hubungan sama klub. Mereka bisa lebih mengerti kondisi situasi, semangat memperbaiki secara bersama-sama. Toh dalam beberapa sisi kewajiban mereka terhadap klub juga belum dipenuhi, saling mengerti lah," katanya.

Idealnya, lanjut Nabil, harusnya dia dipanggil terlebih dulu sehingga bisa menjelaskan.

“Kalau saya dipaksa untuk disalah-salahkan ya saya tidak terima dong," tegasnya.

Selain itu, Nabil juga menegaskan bahwa PBFC mempertimbangkan mundur dari kompetisi. 

“Ini agak lucu, subsidi klub aja belum sampai ke kami, padahal janjinya akan segera disalurkan. Tapi di satu sisi, mereka sudah main denda-denda saja," paparnya

SAMARINDA – Pusamania Borneo FC (PBFC) kecewa dengan putusan sanksi yang diterima oleh mereka dari Komisi Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News