Putaran Kedua, Golkar Kembali Buat Real Count

Putaran Kedua, Golkar Kembali Buat Real Count
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar mengadakan real count di hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada 19 April mendatang. Pelaksanaan real count di kantor DPD Golkar DKI, Cikini, Jakarta.

"Real count dari jam 13.00 WIB," kata Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi di kantor DPD Golkar DKI, Jakarta, Minggu (16/4).

Fayakhun mengatakan, Golkar sudah membuat real count Pilkada DKI Jakarta 2017 sejak putaran pertama. Berdasarkan pengalaman, pada pukul 16.00-18.00 WIB merupakan puncak suara yang masuk ke real count.

"Kalau enggak ada aral melintang, data melebihi 96 persen pada pukul 18.00 WIB," tutur Fayakhun.

Menurut dia, ada kemungkinan perbedaan hasil yang tipis pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Hasil yang tipis itu sering menimbulkan dispute.

"Real count menghilangkan adanya kemungkinan dispute. Walaupun menghabiskan sumber daya yang enggak sedikit, kami persembahkan real count," ujar Fayakhun.

Fayakhun menyatakan, pada putaran pertama, hasil real count Golkar hanya selisih 0,05 persen dengan hitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI. Perbedaan itu terjadi karena KPU DKI menyelenggarakan pencoblosan ulang di beberapa TPS.

"Real count sesuatu yang luar biasa, bukan main-main. Butuh ketelilitian tinggi. Data real count kami bukan berasal dari satu sumber. Kami punya 705 validator untuk mengecek data," ucap Fayakhun.(gil/jpnn)


Partai Golkar mengadakan real count di hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada 19 April mendatang.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News