Putaran Kedua Liga 1 2022, Javier Roca Yakin Singo Edan Bisa Atasi Borneo FC

Putaran Kedua Liga 1 2022, Javier Roca Yakin Singo Edan Bisa Atasi Borneo FC
Sejumlah pemain Arema FC pada saat menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022). Foto: ANTARA/HO-MO Arema FC

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan menghadapi Borneo FC pada laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pelatih Arema FC Javier Roca menyatakan Singo Edan akan jauh lebih kompetitif lagi.

Roca mengatakan bahwa Arema FC sudah beberapa kali menghadapi Borneo FC baik dalam putaran pertama kompetisi Liga 1, maupun dalam turnamen pramusim Piala Presiden.

"Kami sudah tahu kemampuan mereka, semoga bisa kami atasi. Paling tidak, kami mulai putaran kedua dengan tim kompetitif dan lebih kokoh, serta permainan yang lebih baik," kata Roca di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Roca menjelaskan penampilan skuad Singo Edan yang lebih kompetitif tersebut tidak lepas dari kualitas pemain yang dimiliki Arema FC. Ia menilai, skuad Singo Edan saat ini sudah dilengkapi dengan sejumlah pemain berkualitas.

Dalam sesi latihan yang dijalani hari ini, Arema FC menggelar pertandingan uji coba melawan tim lokal. Dalam uji coba tersebut, skuad Singo Edan memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 saat melawan Tanobel FC di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Menurut Roca, hasil pertandingan melawan klub lokal tersebut belum bisa dijadikan acuan oleh pelatih. Hasil yang sesuai harapan Roca, baru akan bisa terlihat pada saat Arema FC melakoni laga melawan klub-klub Liga 1 pada putaran kedua.

Namun, dalam laga uji coba tersebut, sudah ada perkembangan positif terkait performa skuad Singo Edan. Konektivitas antar lini disebut sudah mengalami perbaikan, serta penyelesaian peluang untuk menjadi gol juga sudah membaik.

Arema FC akan menghadapi Borneo FC pada laga perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News