Puteri Indonesia 2015: Waktu Itu Badanku Selalu Lemes

Puteri Indonesia 2015: Waktu Itu Badanku Selalu Lemes
Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - ANINDYA Kusuma Putri, telah menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia 2015, menggantikan Elvira Devinamira Wirayanti.

Mahasiswi Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu kilas balik, cerita mengenai persiapannya mengikuti ajang bergengsi itu.

Selain menimba ilmu, yang dia persiapkan adalah penampilan fisik. Sebab, yang akan diikuti adalah kontes kecantikan. Dia harus menurunkan berat badan sebanyak 6 kg dari 61 kg.

’’Tugas’’ itu baru diberikan kepada Anin ketika mengikuti seleksi kontestan untuk menjadi finalis Puteri Indonesia 2015 di tingkat nasional yang digelar bulan lalu di Graha Mustika Ratu, Jakarta.

Meski belum diumumkan siapa saja kontestan yang lolos sebagai finalis, Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Kusumadewi Sutanto yang saat itu ikut menyeleksi meminta Anin untuk menurunkan berat badannya.

’’Sanggup kamu?’’ tanya Kusumadewi kepada Anin kala itu. ’’Insya Allah saya sanggup,’’ jawab Anin.

Untuk mencapai target tersebut, dia melakukan diet ketat. Anin menjelaskan, awal menjalankan program diet, dirinya sempat salah metode. ’’Saya kira diet itu nggak banyak makan. Jadi, waktu itu badanku selalu lemas. Ternyatu cara itu salah,’’ katanya.

Akhirnya, dia mulai mencari informasi tentang metode diet yang tepat. Yakni, pagi hari Anin hanya makan telur rebus, sedangkan siang hari dia makan daging yang dimasak tanpa minyak serta sehelai roti gandum. Untuk sore harinya, Anin hanya makan buah.

ANINDYA Kusuma Putri, telah menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia 2015, menggantikan Elvira Devinamira Wirayanti. Mahasiswi Jurusan Perencanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News