Puting Beliung Sapu Belasan Rumah

Puting Beliung Sapu Belasan Rumah
Puting Beliung Sapu Belasan Rumah

jpnn.com - TASIK - Belasan rumah di Kampung Kertajaya, Karangsirna dan Pananjung Desa Karanglayung Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya tersapu puting beliung yang disertai hujan deras kemarin (11/2). Malah, satu pohon menimpa rumah warga.

 

Pohon pete setinggi 10 meter lebih ini menimpa rumah milik Eba (38) di RT 11 RW 03 Kampung Kertajaya Desa Karanglayung Kecamatan Karangjaya. Efeknya, atap rumah Eba rusak berat. Pecahan genting dan berserakan. Air hujan pun masuk ke ruang tamu dan kamar melalui atap yang rusak.

Kepada wartawan, Eba mengaku saat kejadian, sedang di lantai bawah rumahnya.  Sepuluh menit sesudah hujan melanda, Eba menyaksikan angin mulai kencang. Tidak lama berselang terdengar bunyi gemuruh keras yang langsung menimpa rumah.

"Mendengar suara itu saya sampai lemas dan sangat takut ketika angin besar itu. Bahkan saya ingin lari keluar juga tidak berani karena anginnya sangat besar dan menakutkan," jelasnya di sekitar rumahnya.

Dia baru bisa keluar rumah setelah angin kencang tersebut berhenti sekitar 30 menit. Kemudian, dia melihat atap rumahnya rusak tertimpa pohon.

"Alhamdulillah tidak ada yang terluka sama sekali," bebernya sambil terlihat trauma dengan kejadian besar tersebut.

"Saya baru pertama kali melihat angin puting beliung seperti ini. Dan, anginnya sangat kencang dari arah barat dua kali berturut-turur. Yang satu tidak terlalu besar dan yang kedua sangat besar," tambahnya.

TASIK - Belasan rumah di Kampung Kertajaya, Karangsirna dan Pananjung Desa Karanglayung Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya tersapu puting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News