Putra DL Sitorus Masuk 'Papan Atas'

Putra DL Sitorus Masuk 'Papan Atas'
Putra DL Sitorus Masuk 'Papan Atas'
JAKARTA - Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane, atau yang biasa dipanggil Sihar Sitorus, bisa dibilang kini mulai masuk jajaran 'papan atas' politisi nasional. Pasalnya, berdasarkan data sementara tabulasi perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU), perolehan suara putra pengusaha DL Sitorus itu menempati urutan ketiga di Dapil Sumut 2. Pria kelahiran 1968 itu meraup suara sebanyak 8.303.

Namun demikian, pria yang pernah bekerja di PT Freeport Indonesia itu belum tentu bisa lolos ke Senayan, apabila perolehan suara Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) tingkat nasional gagal menembus angka 2,5 persen. Meski demikian, sebagai pendatang baru di jagad perpolitikan, keberadaan Sihar mungkin akan mulai diperhitungkan.

Berdasarkan data, sejauh ini hanya ada dua politisi ternama yang perolehan suaranya di dapil ini mengalahkan Sihar. Masing-masing yakni Jhonny Allen Marbun dari Partai Demokrat yang meraih 10.729 suara, serta Trimedya Panjaitan dari PDIP yang meraup 10.535 suara. Data sementara ini diakses Rabu (15/4) siang pukul 12.00 WIB.

Adapun sejumlah "nama beken" yang perolehan suaranya dilampaui Sihar, antara lain adalah Chairuman Harahap dan Leo Nababan, yang masing-masing meraih 4.636 dan 4.416 suara. Chairuman sendiri dikabarkan sudah lama membangun basis massa, saat berancang-ancang maju sebagai calon Gubernur Sumut pada pilkada lalu. Kini Deputi Menko Polhukam itu menjadi caleg DPR dari Golkar. Sedangkan Leo Nababan, merupakan salah seorang Ketua DPP Golkar yang juga duduk di Korwil Sumut.

JAKARTA - Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane, atau yang biasa dipanggil Sihar Sitorus, bisa dibilang kini mulai masuk jajaran 'papan atas'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News