Putra Gubernur Kalsel Terancam Gagal ke Senayan

Putra Gubernur Kalsel Terancam Gagal ke Senayan
Putra Gubernur Kalsel Terancam Gagal ke Senayan
JAKARTA- Kendati dapil Kalsel II memberi peluang jatah 6 kursi bagi partai politik untuk menempatkan wakilnya ke Senayan, ternyata memerlukan perjuangan yang sangat berat. Betapa tidak, jumlah penduduk yang sangat banyak ternyata memberikan peluang yang sama besar kepada kandidat unggulan dari masing-masing parpol untuk merebut kursi .

Berdasarkan data yang masuk ke Pusat Tabulasi Nasional KPU di Hotel Borobudur sampai pukul 14.15 WIB, sedikitnya ada delapan caleg dari berbagai parpol yang memperebutkan 6 kursi jatah perwakilan Kalsel  II ke Senayan.

Mereka adalah caleg Partai Gerindra, Hj Mariana yang memperoleh suara 1.015. Caleg lainnya adalah Habib Ir Nabil Al Musyawwa yang memperoleh 2.476 suara. Oleh PKS Kalsel, Habib Nabil ini diklaim sudah dipastikan duduk di DPR RI mewakili Kalsel.

Partai Golkar menempatkan dua kandidat yang memperoleh suara terbesar, yaitu anggota Panggar DPR RI, H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah SE yang memperoleh 3.937 suara disusul H Hasnuriadi Sulaiman SE dengan 1.638 suara.

JAKARTA- Kendati dapil Kalsel II memberi peluang jatah 6 kursi bagi partai politik untuk menempatkan wakilnya ke Senayan, ternyata memerlukan perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News